Tupoksi

TUPOKSI BAGIAN ORGANISASI

Sesuai dengan Peraturan Bupati Kerinci 10 Tahun 2011 tentang Perubahan Atas peraturan Bupati Nomor 4 Tahun 2010 tentang Tugas Pokok, Fungsi Dan Tata Kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Kerinci.
Bagian Organisasi terdiri dari :
1.Sub Bagian Kelembagaan;
2.Sub Bagian Ketatalaksanaan dan Pendayagunaan Aparatur dan
3.Sub Bagian Kepegawaian dan Analisis Formasi Jabatan.

Sub Bagian Kelembagaan mempunyai tugas :
a.mengumpulkan dan menganalisa data sebagai bahan penyusunan program dan kebijakan teknis dibidang Kelembagaan;
b.menghimpun dan mengkaji peraturan perundang-undangan yang berhubungan dengan tugas dan fungsinya;
c.menyiapkan bahan pembinaan dan petunjuk teknis penataan kelembagaan;
d.menyiapkan bahan Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati bidang kelembagaan;
e.menyiapkan bahan analisa dan evaluasi dibidang kelembagaan;
f.melaksanakan pengendalian dan evaluasi pelaksanaan kegiatan bidang kelembagaan;
g.mengumpulkan bahan pembinaan, pengelolaan dan pelayanan Perpustakaan Sekretariat Daerah; dan
h.melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.    

Sub Bagian Ketatalaksanaan dan Pendayagunaan Aparatur mempunyai tugas :
a.mengumpulkan dan menganalisa data sebagai bahan penyusunan program dan kebijakan teknis dibidang Ketatalaksanaan dan Pendayagunaan Aparatur;
b.menghimpun dan mengkaji peraturan perundang-undangan yang berhubungan dengan tugas dan fungsinya;
c.menyiapkan bahan pembinaan dan petunjuk teknis penataan ketatalaksanaan dan Pendayagunaan Aparatur;
d.menyiapkan bahan Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati bidang Ketatalaksanaan dan Pendayagunaan Aparatur;
e.menyiapkan bahan analisa dan evaluasi dibidang Ketatalaksanaan dan Pendayagunaan Aparatur;
f.Melaksanakan pengendalian dan evaluasi pelaksanaan kegiatan bidang Ketatalaksanaan dan Pendayagunaan Aparatur;
g.menyiapkan bahan petunjuk Tata Naskah Dinas;
h.menyiapkan bahan petunjuk dan pembinaan prosedur tetap pelaksanaan tugas/kerja;
i.menyiapkan bahan petunjuk dan pembinaan pelaksanaan jam kerja;
j.menyiapkan bahan dan merumuskan penentuan Standar Pelayanan Minimal;
k.menyiapkan bahan petunjuk penggunaan seragam dinas dan atribut seragam dinas; dan
l.melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.        

Sub Bagian Kepegawaian dan Analisis Formasi Jabatan mempunyai tugas :
a.penyelenggaraan Tata Usaha Kepegawaian yang meliputi pengumpulan data pegawai, pemberhentian atau pensiun pegawai, kenaikan gaji berkala, kenaikan pangkat, pemindahan dan pembinaan karir pegawai Sekretariat Daerah;
b.penghimpunan dan pelaksanaan peraturan perundang-undangan yang berhubungan dengan tugas dan fungsinya;
c.penyusunan Daftar Urut Kepegawaian (DUK) Sekretariat Daerah;
d.penyiapan, perekapan dan pengumpulan absen pagi dan siang di lingkungan Sekretariat Daerah;
e.pengajuan surat permohonan cuti Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Sekretariat Daerah;
f.pelayanan dan pengurusan kegiatan yang bertujuan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Tidak Tetap di lingkungan Sekretariat Daerah;
g.pengumpulan bahan dan data jabatan dan pemegang jabatan dilingkungan Sekretariat Daerah;
h.pengajuan pengusulan jabatan yang kosong di lingkungan Sekretariat Daerah;
i.penghimpunan pendataan pegawai yang telah mengikuti diklat jabatan struktural dan diklat teknis di lingkungan Sekretariat Daerah; dan
j.melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.